libur akhir tahun 2018

Libur akhir tahun 2018
nama saya Rafika Azzahra Putri kelas 7A dari SMP Labschool Jakarta akan menceritakan pengalaman saya pada saat liburan akhir tahun 2018. pada tanggal 19 desember 2018 libur akhir semester 1 ditahun 2018 dimulai. sebelum libur panjang tersebut dimulai, pada tanggal 18 desember 2018 dilakukan pengambilan rapot akhir semester 1 dan setelah pengambilan rapot akhir semester 1 keesokannya, tanggal 19 Desember 2018  libur akhir semester 1 atau tahun pun mulai. dari tanggal 19 Desember sampai tanggal 22 Desember 2018 saya hanya di rumah saja tidak ada kegiatan apapun. saya baru pergi liburan bersama keluarga ke Malang pada tanggal 23 Desember 2018 jam 7 kurang,  supaya tidak macet karena saya pergi ke Malang dengan mobil. selama perjalanan ke Malang itu saya melewati banyak kota kota di pulau Jawa tentunya seperti Semarang, Yogyakarta dan Solo dan kami sempat mampir ke Tegal untuk makan sore dan ke pom bensin. setelah itu saya melanjutkan kembali perjalanan saya menuju Malang.  saya baru sampai di Surabaya pada jam 9 lewat jd perjalanan tsb memakan waktu kurang lebih 14 jam tetapi sebelum sampai di Surabaya saya sempat melewati jembatan Suramadu, jembatan yang menghubungkan pulau Jawa di Surabaya dan pulau Madura. kami tidak langsung ke Malang karena sudah malam jadi, perjalanan menuju Malangnya dilanjutkan besok tanggal 24 Desember 2018. jadi sesampainya di Surabaya saya langsung makan malam dulu setelah itu langsung menuju hotel dan beristirahat. esok harinya tanggal 24 Desember 2018 setelah makan pagi saya langsung berangkat menuju malang. perjalanan menuju malang tersebut tidak terlalu makan waktu banyak kurang lebih 1 jam 30 menit, setelah sampai Malang saya langsung makan siang. setelah itu melanjutkan perjalanan ke kota Batu Malang karena banyak tempat wisata yg bagus seperti batu malang secret zoo, museum angkut dsb. tapi perjalanan menuju batu malang memakan waktu kurang lebih 3 jam lewat beberapa menit karena banyak orang yang ingin ke Batu Malang juga. setelah 3 jam di perjalanan itu akhirnya saya sampai di Batu Malang. tetapi tidak terasa hari sudah mau malam dan karena destinasi pertama ke batu malang adalah ingin ke batu secret zoo jadi saya tidak jadi ke batu secret zoo itu. jadi karena di perjalanan tadi saya tidak mampir untuk makan sore jadi saya dan keluarga saya akhirnya menuju ke tempat makan terdekat di sekitaran batu malang itu lalu setelahnya saya langsung mencari hotel terdekat di batu malang juga karena sebelumnya pas di malang tidak sempat untuk membooking hotel di sekitaran batu malang itu. terus setelah mengunjungi beberapa hotel di batu malang tapi semuanya sudah full tidak ada kamar lagi, jadinya saya mencari di google villa dan juga semacam rumah di sekitar batu malang yang langsung dekat dengan batu secret zoo itu hanya untuk di tempati untuk malam itu saja dan akhirnya setelah membuka beberapa web akhirnya yang semacam rumah itu pun dapat dan setelahnya saya langsung menuju semacam rumah itu. setelah sampai rumah itu saya langsung ganti baju lalu tidur. keesokan paginya setelah selesai siap siap dan masuk ke dalam mobil saya langsung menuju batu secret zoo itu. sesampainya di batu secret zoo saya menghabiskan waktu banyak sekali, setelah berjam jam di  batu secret zoo sampai sore akhirnya saya langsung menuju museum angkut. di museum angkut itu saya tidak tau menghabiskan waktu berapa jam pokoknya setelah itu saya langsung makan dan menuju hotel yang setelah keluar dari semacam rumah itu sudah mama saya bookingkan. hotel itu tidak terlalu jauh dari museum angkut jadi hanya memakan waktu beberapa menit untuk sampai ke hotel tsb. keesokan paginya ternyata hari ini hari terakhir saya di malang akhirnya setelah makan pagi lalu checkout dari hotel tsb saya langsung menuju perjalanan pulang. jadi destinasi terakhir saya selama di libur akhir tahun ini adalah museum angkut batu malang.
sekian dari saya mohon maaf jika banyak kata yang berlebihan dan sebagainya. terimakasih.